Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah Kelemahan Penggunaan LCD KW Yang Wajib Anda Ketahui !

Inilah Kelemahan Penggunaan LCD KW Yang Wajib Anda Ketahui !
Kelemahan Penggunaan LCD KW, sumber:speedtech.sk

imtekno - Ketika ponsel Anda mengalami kerusakan utamanya di bagian LCD, tentunya Anda harus menggantinya bukan? Sayangnya, biaya penggantian LCD tidaklah sedikit. Hal inilah yang membuat beberapa orang memutuskan untuk membeli LCD KW. Padahal ada beberapa kelemahan penggunaan LCD KW. Anda juga harus mempertimbangkan kelemahan-kelemahan penggunaan LCD KW apabila tertarik untuk membelinya. 

Apa Saja Kelemahan LCD KW?

Berikut adalah kelemahan-kelemahan penggunaan LCD KW yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya :

1. Penggunaan Bahan Baku Murahan dan Tidak Memenuhi Standar Pabrik

Jika Anda membeli suatu barang dengan harga murah, Anda juga harus bersiap apabila kualitas barang tersebut tidak sebagus jika Anda memilih harga yang lebih mahal. Nah, LCD KW juga seperti itu. Harga LCD KW yang murah dipengaruhi oleh penggunaan bahan baku yang murahan dan kurang berkualitas. Oleh karena itu, LCD KW tentunya tidak akan memenuhi standar layaknya LCD original yang telah memenuhi standar dari pabrikan ponsel tersebut.

Oleh karena itu, tak heran jika LCD KW sangat rentan tergores dan rusak tentunya. Apabila LCD original umumnya menggunakan material gorilla glass yang tahan terhadap goresan, maka maka kebanyakan LCD KW terbuat dari material mika padat yang tentunya layar HP menjadi sangat mudah tergores.

2. Layar Kurang Responsif

Kelemahan penggunaan LCD KW selanjutnya yaitu layarnya yang tidak akan sebaik dengan layar original sebelumnya. Tentu saja hal ini karena Anda menggunakan barang KW atau imitasi. Hal inilah yang membuat kerja dari LCD tersebut tidak akan secepat dan responsif seperti LCD ponsel Anda sebelumnya ataupun LCD original dari pabrikannya.

Nah, maka tidak jarang apabila dalam penggunaan ponsel tersebut akan kualitas layar akan mengalami penurunan sensitivitas dan responsivitas. 

Lebih parah lagi, terkadang LCD KW bisa menyebabkan error penggunaan, yang mana hal ini akan menghambat penggunaan dari ponsel Anda secara praktis, bukan?

Error yang biasanya terjadi adalah dimana ketika LCD tidak sengaja terbentur. Biasanya setelah LCD terbentur layar tersebut akan bergerak sendiri atau loncat-loncat ketika sedang Anda gunakan. Cukup mengganggu bukan?

3. Layar Rentan Rusak dan Kurang Presisi

Perlu Anda ketahui bahwa LCD KW memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar. Bukan untuk memenuhi standar jenis prototype khas pabrik. Meskipun ponsel prototype dan ponsel jenis distributor itu nyaris sama, namun durabilitas dan software yang disuntikkan tentu saja berbeda.

Oleh karena itu tak heran apabila dalam pemasangannya pun, LCD KW lebih rumit dari pada LCD original. Bahkan, jika dalam pemasangannya tidak teliti, bisa-bisa sudut layar malah menjadi bergelombang dan kurang rapi.

Apalagi jika pemasangannya dilakukan secara tidak profesional, seperti karena kurangnya zat perekat / lem. Nah, hal beginilah yang membuat ponsel Anda riskan sekali tiba tiba reta apabila tidak sengaja tergencet.

Meski begitu, terlalu banyak menggunakan lem juga tidak bagus untuk layar ponsel Anda. Dampak yang sering ditemui ketika menggunakan lem secara berlebihan pada LCD adalah layar ponsel akan nampak diagonal dan tidak lurus. Apalagi jika Anda sedang menggunakan jenis LCD KW. Sangat disayangkan bukan?


Nah, itulah kelemahan-kelemahan penggunaan LCD KW yang wajib Anda ketahui. Oleh karena itu, Anda harus memikirkannya kembali sebelum memutuskan untuk membelinya. Terlebih lagi ketika anda tidak hati-hati dalam mengganti LCD, ini akan membuat kamera hp menjadi buram.

Tentu saja penggunaan LCD KW lambat laun akan mengganggu efektifitas penggunaan ponsel Anda, bahkan bisa jadi mengancam ponsel Anda malah mengalami error atau bahkan kerusakan.

Posting Komentar untuk "Inilah Kelemahan Penggunaan LCD KW Yang Wajib Anda Ketahui !"